Microsoft Ingin Hilangkan Batasan Antara Windows, Android, Mac OS dan iOS

Kategori: UmumTag: , , Penulis:

Banyak perusahaan teknologi membangun produk canggih tetapi seperti dipenjara, mengontrol ketat setiap orang yang menggunakan teknologi mereka.

Misalnya, fitur canggih yang dibuat Apple di perangkat lunak Mac OS untuk memudahkan pengguna menggunakan file yang dibuat dalam Macbook di iPhone dimanapun berada. Atau pengguna juga bisa membuka kunci laptop menggunakan Apple Watch. Semua koneksi antara Macbook, iPhone dan Apple Watch berlangsung sangat mudah karena masih sama-sama produk Apple.

Tetapi, jika ponsel Anda adalah Android, laptop Macbook dan OS Windows maka koneksi antar ponsel dan laptop tidak semudah itu. Benar?

Microsoft berambisi menghancurkan hambatan itu melalui pembaruan besar Windows dengan kode “The Fall Creators Update”. Nantinya semua perangkat akan terhubung satu sama lain tidak perduli produk siapa dan dimana letaknya. Windows, Mac OS dan Android tidak ada lagi hambatan.

Tampilan Timeline di Windows 10

Sistem penghilang hambatan dibuat dari dua hal yakni berbagi file lewat layanan Microsoft OneDrive dan asisten pribadi komputer bernama Cortana.

Dengan menggabungkan kemampuan keduanya, Microsoft telah membuat sistem seperti “Timeline” untuk menampilkan daftar situs web, file dan aplikasi yang sedang Anda kerjakan tidak perduli siapa pembuat perangkatnya. Jika Anda ingin mengerjakan file ketikan di PC Windows kemudian keluar rumah, Anda tinggal mengambil file tersebut di OneDrive lalu mengerjakannya di Phone.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*