Sony Kenalkan Xperia XZ Premium

Kategori: RilisTag: , , Penulis:

Meskipun pamornya sudah agak menurun, namun Sony masih tetap optimis dengan penjualan smartphone buatannya. Hal ini dibuktikan Sony dengan memperkenalkan empat smartphone sekaligus dalam ajang MWC 2017 Barcelona. Smartphone yang paling menarik adalah Xperia XZ Premium. Selain spesifikasi hardware yang gahar, smartphone ini juga memiliki kemampuan kamera yang sangat menarik.

Tetap tahan air

Ketika Apple, Samsung, dan LG ikut meramaikan persaingan smartphone tahan air, adalah hal yang tidak mungkin bagi Sony jika tidak menyematkan fitur tahan air pada smartphone buatannya.

Ya, kemampuan tahan air dan debu yang dimiliki smartphone Sony merupakan hal yang biasa karena sudah disematkan beberapa tahun lalu. Sebagai smartphone kelas atas, Xperia XZ Premium juga memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan ketahanannya terhadap debu dan air sampai kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Kamera superior

Sebagai smartphone flagship Sony, Xperia XZ Premium telah dibekali dengan kamera utama 19 MP ditambah aperture f/2.0, Predictive Hybrid Autofocus, Triple image sensing, SteadyShot, BIONZ, Motion Eye, dan LED flash yang dapat menghasilkan gambar dengan sangat bagus.

Fitur Motion Eye merupakan Predictive Autofocus yang dapat memprediksi arah pergerakan objek sehingga dapat meminimalisir terjadinya blur saat memotret objek bergerak. Tak hanya itu, dukungan pengambilan video slow motion dengan kecepatan 960 fps membuat kamera smartphone ini bisa menghasilkan video slow motion yang sangat dramatis.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, lensa 22mm wide-angle, dan SteadyShot yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan bagus. Bahkan ketika melakukan video call pun hasilnya bakal terlihat bagus.

Performa tinggi

Kita ketahui sendiri, belum ada smartphone yang menggunakan prosesor ini karena Samsung belum mengizinkannya hingga Samsung Galaxy S8 dan S8+ dirilis nanti. Namun nyatanya Sony berhasil mencuri start sebagai smartphone pertama yang diumumkan dengan CPU Snapdragon 835.

Sebagai konsekuensinya, Sony Xperia XZ Premium ini akan dijual secara resmi pada musim semi tahun 2017 yang berarti setelah penjualan kedua smartphone kelas atas Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Tak ketinggalan, Sony juga membenamkan RAM 4 GB untuk bisa menjadi partner yang sepadan dengan prosesor kelas atas ini. Selain itu, penyimpanan internalnya cukup lega dengan kapasitas yang mencapai 64 GB dan dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Quick Charge 3.0 dan Qnovo

Baterai yang disematkan pada smartphone ini berkapasitas 3.230 mAh dan mampu bertahan seharian untuk penggunaan tanpa bermain game. Bahkan jika menggunakan mode Stamina akan membuat daya baterai bisa bertahan dua hingga tiga hari.

Tak ketinggalan, dukungan Quick Charge 3.0 yang memungkinkan daya baterai diisi sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 32 menit saja. Selain itu, teknologi Qnovo juga disertakan untuk mengawasi proses pengisian baterai sehingga membantu baterai tetap sehat karena tidak akan mengalami overcharge.

Layar 4K HDR

Sony baru saja mengklaim bahwa Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 4K plus HDR. Selain resolusi 4K yang padat, teknologi HDR juga membantu kombinasi kontras, warna, dan detail menjadi sangat bagus terhadap layar.

Tak hanya itu, dukungan TRILUMINOS pada smartphone ini membantu layarnya menjadi lebih tajam dan kaya warna sehingga penggunanya akan merasa nyaman. Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Sony juga menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pada lapisan paling atas.

Desain khas Xperia

 

Desain bodi yang dimiliki Xperia XZ Premium hampir sama dengan desain Xperia X generasi sebelumnya. Bodinya sendiri terbuat dari bahan logam berlapis kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 yang disematkan pada bagian belakangnya sehingga mempercantik desain smartphone ini. Selain itu, Corning Gorilla Glass 5 mampu menahan goresan terhadap benda lain secara tidak sengaja.

Sensor fingerprint

Berbeda dengan smartphone kebanyakan, Sony Xperia XZ Premium ini dibekali dengan sensor fingerprint yang terdapat pada tombol power di bagian samping. Penempatan sensor fingerprint di tombol power pada sisi samping smartphone sendiri sudah dimulai sejak Xperia Z5 series.

Harga Sony Xperia XZ Premium

Tak ketinggalan, port USB Type-C, NFC (Near Field Communication), jack audio 3,5 mm, dukungan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam Sony Xperia XZ Premium. Smartphone ini juga memiliki varian single-SIM dan dual-SIM.

Meskipun sudah diperkenalkan dalam ajang MWC 2017, namun Xperia XZ Premium baru akan dijual secara resmi pada musim semi tahun 2017. Sayangnya harga dari smartphone ini belum diumumkan pihak Sony, namun rumor yang beredar berada pada kisaran Rp10 jutaan.

One thought on “Sony Kenalkan Xperia XZ Premium”

1 Komentar
  1. Firsa Febriansyah
    1 review

    cocok juga buat vlog nih….:)

    Tanggapi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*